Klematis
Add a description of the image here
Klematis
Add a description of the image here
Klematis
Add a description of the image here
Klematis
Add a description of the image here
-->

Wednesday, April 27, 2011

dari kurcaci ungu


Maret 1995, tak akan pernah aku lupakan pagi itu, saat salju menutupi separuh atap rumahku.
---
Menjadi anak angkat dikeluarga Wenzel,hal terburuk dalam hidupku.Nava Wenzel,aku tak pernah menyukai namaku.Kulit dan rambutku hitam,sdikit ikal.Sangat membosankan ketika menjawab pertanyaan dari beberapa orang yg tak mengetahui asal-usulku. 'kamu sangat berbeda dgn sodara perempuanmu Ann,Marie,Jill',kata Duma temanku,saat umurku 6 tahun.Untuk pertama kalinya aku menangis,berlari ke taman Heisell di ujung kota.Ya,aku diadopsi oleh keluarga Wenzel ketika umurku 3bulan.
---
Umurku 8tahun ketika aku semakin tak karuan.Ya,aku sangat nakal!Joana,ibu angkatku,sering memarahiku.Aku semakin berulah.Sering memecahkan vas bunga di ruang tamu,menuangkan cat lukis ke karpet,merusakkan mesin pencuci piring,merobek gaun Ann,menghilangkan sepatu sekolah Jill dan aku sengaja mencuri makanan tetangga kami,nyonya Emory.
Setelah melakukan semua kenakalan itu, Aku mengumpat dan bersembunyi d balik pohon besar di taman heissel.Hanya saja,Franz[ayah angkatku] selalu menemukanku dan membawaku pulang,ia tidak memarahiku.
'Yg kamu lakukan itu akan menyusahkan orang lain' kata ayah sambil memelukku.
---
Suatu saat,ketika aku berulang tahun yg k-9. Ann,Marie,Jill menghadiahiku boneka rapunzell.Mereka tersenyum,tapi aku menatap sinis.Ayah mengajakku naik kuda dan Ibu membuatkan kue tart dgn warna-warni permen karet.Aku tidak merasa bahagia,hingga pertanyaanku membuat ayah memelukku lagi.
'kenapa kalian tidak membuatkan aku pesta?kenapa tidak mengundang anak" tetangga,kerabat,teman kerja Franz seperti pesta Ann,marie,jill di tahun" lalu?apakah kalian malu aku ada di sini?'
-the end-

0 komentar:

Post a Comment